Sehari Dibuka, Pendaftar Bhayangkara Run Riau Capai 1.500 Orang

Sehari Dibuka, Pendaftar Bhayangkara Run Riau Capai 1.500 Orang
Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal

Riauaktual.com - Event Riau Bhayangkara Run 2024 dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-78 kembali digelar. Ini merupakan event kedua kalinya yang dilaksanakan Polda Riau di bawah komando Kapolda Irjen Pol Mohammad Iqbal.

Tercatat, sebanyak 1.500 orang mendaftar setelah sehari pembukaan pendaftaran pada Rabu (19/6) kemarin. Hal ini membuktikan antusias masyarakat yang ingin mengikuti lomba lari marathon itu.

Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal menggelar rapat koordinasi bersama Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru untuk mempersiapkan segala sesuatu berkaitan dengan Bhayangkara Run 2024 itu. Rapat bersama digelar di lantai 5 Mapolda Riau.

"Sejak kemarin hingga hari ini, sudah hampir 1.500 orang mendaftar. Itu baru satu hari, artinya antusias pelari cukup tinggi di event kedua kita ini," kata Iqbal Kamis (20/6).

Meski persyaratan berbeda dari tahun lalu yang gratis, karena tahun ini ada biaya pendaftaran Rp170.000 hingga Rp370 ribu, namun hal itu tidak menyurutkan peserta untuk mendaftar.

"Ini memang berbayar, tapi berbayar itu tak bisa dihitung dengan kesehatan yang kita dapatkan. Saya kira komunitas lari (yang) minta bayar, tahun lalu 2.000 orang gratis tahun ini kami buka sehari saja sudah 1.500 orang daftar," kata Kapolda.

Event Riau Bhayangkara Run yang digagas Irjen Mohammad Iqbal sendiri rencana digelar pada Minggu, 14 Juli 2024 mendatang. Rute lari yakni di sepanjang jalan Jenderal Sudirman Kota Pekanbaru.

Menurut Iqbal, event itu tak hanya sebagai ajang olahraga. Namun menjadi ajang promosi dan membangkitkan UMKM masyarakat Riau, khususnya di Pekanbaru.

Dalam event ada tiga rute yang dibuka, yakni 5K, 10K dan 21K. Setelah lari, berbagai hiburan juga akan tampil di event tersebut seperti hiburan tradisional, UMKM hingga menghadirkan artis papan atas.

Iqbal menilai lari bukan hanya sebagai hobi. Tetapi sudah menjadi gaya hidup bagi masyarakat sehingga butuh wadah untuk menyalurkan.

"Lari bukan hanya hobi saja. Tetapi sudah menjadi gaya hidup masyarakat saat ini, sehingga pemerintah menyiapkan wadah untuk para pelari," terang Iqbal.

Event Bhayangkara Run di Riau pertama kali digelar tahun 2023 lalu. Ada ribuan pelari mendaftar dari berbagai klub dan atlet nasional.

Event sukses digelar setelah dihadiri atlet-atlet nasional. Termasuk ikut atlet lari Sea Games Rikki Martin Simbolon yang juga sebagai pemenang 21K, Minggu (6/8/2023) lalu.

#POLDA RIAU

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

POLDA RIAU

Index

Berita Lainnya

Index